Kapolres Siantar dan Stakeholder Tanam 1200 Batang Pohon di Kompleks Kantor Pusat GKPS 

Siantar,suarasiantar.com |
Setelah sebelumnya bersama Para Pejabat Utama (PJU) dikompeks Mako dalam mendukung program Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis bahwa Polri perduli penghijauan, Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih, SIK, MH  kembali mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Stake Holder menanam sekitar 1200 batang pohon di Kompleks Kantor Pusat GKPS yang terletak di Jalan Pdt.J.Wismar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, Jumat (20/1/20120) siang sekira pukul 10.30 Wib.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan yang termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Kota Siantar Ny.Shanti Budi Saragih dan pengurus lainnya serta Para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran disambut langsung Ephorus GKPS Pdt. Rumanja Purba.

“Kita ketahui bersama, ini merupakan program Kapolri dan juga hari ini ketepatan Hari Pohon Sedunia diperintahkan seluruh Polres jajaran melaksanakan kegiatan penanaman pohon, Polri Perduli Lingkungan diseluruh Indonesia,”kata Kapolres Budi Pardamean Saragih dalam kata sambutannya.

Kapolres menambahkan penanaman pohon itu bertujuan menyelamatkan udara di Bumi kita ini karena penanaman pohon sangat banyak sekali manfaatnya kepada masyarakat seperti mencegah terjadinya bencana banjir, seperti halnya yang terjadi di Kota Jakarta, mencegah pemanasan global dan memberikan kualitas air dalam tanah.

“Khusus diwilayah Kota Siantar yang rawan terjadinya bencana banjir, longsor dan angin puting beliung sedangkan bencana lainnya seperti bencana rumah merupakan bencana biasa. Begitupun Polres Siantar bersama Forkompimda sudah menggelar apel besar penanggulangan bencana untuk mengantisipasi bencana tersebut di Lapangan H. Adam Malik,”ujar Kaplres.

Kapolres menegaskan selain penanaman pohon, Polres Siantar juga akan berencana menggelar pemberian bibit pohon ditingkat Kecamatan untuk ditanam dilingkungan Kecamatan masing masing. Tanaman pohon yang ditanam atau diberikan jenis pohon produksi yang bertujuan hasilnya dapat juga dinikmati bersama.

“Dikompleks Kantor Pusat GKPS Kota Siantar ini, ada sekitar 1200 batang pohon yang kita tanam bersama Forkopimda dan Stake Holder,”tegas Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih mengakhiri.

Sementara itu Wali Kota Siantar, Hefriansyah menyampaikan banyak pepohonan ditebangi karena peruntukkan untuk kebutuhan kita, pemukiman dan lainnya. Padahal kita tidak menyadari pohon sangat diperlukan untuk kesinambungan hingga anak cucu kita.

Wali Kota mengatakan sangat prihatin dibeberapa daerah di Indonesia yang mengalami bencana longsor, banjir dan segala macam lainnya. “Untuk itu, Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolri melalui Kapolres Siantar atas perhatiannya agar masyarakat Indonesia kedepan nya anak cucuk kita agar berkesinambungan bersahabat denga alam. Saya juga berterimakasih terimakasih kepada Ephorus GKPS yang memberikan lahan untuk penanaman pohon ini,”ujar Hefriansyah.

“Kami GKPS sebagai pemilik lahan dengan luas 32 Hektar menyampaikan terimakasih kepada Kapolri dan Kapolres Siantar atas penanaman pohon di lahan kami ini sebagai bukti menampilkan wujud sebagai Kota yang perduli lingkungan,”kata Ephorus GKPS, Pdt.Rumanja Purba dalam kata sambutan singkatnya. (Fred/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed