Kantongi Ganja dan Sabu, Pria Jalan Merpati Diciduk Minum Tuak di Jalan Enggang

Siantar,suarasiantar.com |
Lagi asyik minum tuak disalah satu Lapo Tuak Jalan Enggang, Kelurahan Sipinggol Pinggol, Kecamatan Siantr Barat, Kota Siantar hari Selasa (4/2/2020) malam sekira pukul 20.30 Wib, CPS alias Posdam (41) mengantongi narkotika jenis ganja dan sabu diringkus Tim Opsanal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Siantar.

Kapolres Siantar AKBP Budi P Saragih, SIK, MH melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya, SH dikonfirmasi hari Rabu (5/2/2020) sore mengatakan penangkapan pelaku Posdam berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa Pelaku Posdam membawa narkotika jenis ganja di lapo tuak Jalan Enggang.

Selanjutnya Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba AKP David Sinaga, SH, MSI memperintahkan Kanit Idik dan Tim Opsnal melakukan penyelidikan. Lalu Tepat hari Selasa (4/2/2020) malam sekira pukul 20.30 Wib Kanit Idik dan Tim Opsnal berhasil menemukan keberadaan Pelaku Posdam lagi di lapo tuak tersebut.

Saat itu Pelaku Posdam menjatuhkan plastik biru ke tanah.Melihat itu Tim Opsnal langung menciduk Pelaku Posdam dan mengamankan barang bukti plastik biru berisi 1 buah plastik biru yang berisi 3 paket narkotika diduga jenis ganja kemudian dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat bruto 0.20 gram dan dari kantong celana depan sebelah kiri ditemukan 1 unit Handphone (HP) merk Prince.

Diinterogasi, Pelaku Posdam mengaku masih ada menyimpan ganja dirumahnya. Mendengar itu Kanit Idik dan Tim Opsnal langsung membawa Pelaku Dostam ke rumahnya di Jalan Merpati, Kelurahan Sipinggol Pinggol, Kecamatan Siantar Barat dan menemukan dari ruangan dapur rumah berupa 1 buah pipa plastik yang didalamnya 1 buah gulungan kertas putih berisi narkotika diduga jenis ganja dengan berat bruto 15,13 Gram.

Kembali diinterogasi, Pelaku Posdam mengaku barang bukti ganja dan sabu itu diperolehnya dari seorang laki laki berinisial A di Kelurahan Sipinggol Pinggol. Hanya saja setelah dikembangkan, laki laki berinisial A tersebut tidak berhasil ditemukan. Pelaku Posdam dan semua barang bukti diamankan ke ruangan Satres Narkoba Polres Siantar.

“Pelaku CPS alias Posdam di tahan di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Mako Polres Siantar kemudian akan diproses sesuai UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”kata Rusdi Ahya mengakhiri.(SS03/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed