Jon Simanjuntak Luka Luka Tabrak Pemuda Berjaket Grab

Pematangsiantar, suarasiantar.

Jon Simanjuntak (45), warga Desa Gurgur, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, mengalami luka-luka, setelah sepeda motornya, Honda Vario BK 5381 TBI, menabrak sepeda motor Yamaha Vixion BK 3586-TAR, yang dikendarai pemuda berjaket Grab, Jon Hasahatan Gultom (25), warga Pondok Damai Pasar IV, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun.

Tabrakan itu terjadi di Jalan Diponegoro depan Doorsmeer Klin, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Pematangsiantar, pada Senin (26/08) malam, sekitar pukul 22.00 Wib.

Awalnya, Jon Hasahatan Gultom, yang mengendarai sepeda motor, datang dari arah Jalan Diponegoro menuju Jalan Sibolga. Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di depan Doorsmeer Klin, tiba-tiba Jon Hasahatan Gultom berbelok arah ke arah sebelah kanan jurusannya.

Namun saat itu sepeda motor yang dikendarai Jon Hasahatan Gultom, ditabrak sepedamotor Honda Vario BK 5381-TBI, yang dikendarai Jon Simanjuntak, yang datang dari arah Jalan Diponegoro menuju Jalan Sibolga, atau di belakang searah sepeda motor yang dikendarai Jon Hasahatan Gultom.

Warga setempat menolong Jon Simanjuntak yang mengalami luka-luka ke RS Tentara, di Jalan Gunung Simanuk Manuk, Pematangsiantar. Tidak lama kemudian, personil piket Unit Laka Sat Lantas Polres Pematangsiantar datang, dan melakukan olah TKP, sembari turut mengamankan barang bukti kedua unit sepeda motor tersebut.

Sementara itu Kasat Lantas, AKP Septian Dwi Rianto, SH, SIK., saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka, AIPDA Marojahan Nainggolan, mengatakan, terjadinya tabrakan itu diduga akibat kekurang hati-hati pengendara sepeda motor Yamaha Vixion BK 3586-TAR, pada saat berbelok arah kearah kanan jurusannya, tidak memperhatikan dan tidak memberikan perioritas kepada pengendara sepeda motor Honda Vario BK 5381-TBI yang datang dari arah belakang jurusannya.

“Kasus tabrakan itu sedang ditangani untuk dilakukan pemeriksaan saksi saksi kemudian akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujar Marojahan Nainggolan. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed