Ikuti Hal Berikut Saat Kepadasan Makan Makanan Pedas

suarasiantar.com | Bagi sebahagian orang, rasa makanan akan terasa kurang mantab di lidah jika tidak ada rasa pedasnya. Sementara bagi sebahagian orang lagi, menyantap makanan pedas mungkin akan mengurangi kenikmatannya saat menyantap makanan yang sedang disantap.

Kali ini, kami akan coba bagikan beberapa tips saat sedang kepedasan menyantap makanan pedas.

Minum Susu

Meminum segelas susu dipercaya mampu menghilangkan rasa pedas yang kamu rasakan secara berangsur-angsur.
Hal ini dikarenakan susu memiliki kandungan Kasein yang dapat memecah Capsaicin, kandungan yang terdapat dalam cabai yang menyebabkan rasa pedas, sehingga mampu meredakan rasa terbakar pada lidah.

Makan Gula

Cara lain untuk mengatasi rasa pedas adalah dengan memakan gula dan membiarkan gula untuk beberapa saat berada di dalam mulut.
Gula mampu menyerap Capsaicin pada cabai, sehingga mampu meredakan rasa pedas yang kamu rasakan.

Konsumsi Madu

Sama seperti makan gula, madu mampu meredakan pedas yang kamu rasakan. Madu akan menyerap Capsaicin yang menempel di lidah kamu.

Ketika kamu kepedasan, coba ambil sesendok madu dan masukkan ke dalam mulut kamu, diamkan beberapa saat sebelum akhirnya kamu menelannya.

Makan Roti atau Nasi

Ketika kamu kepedasan, kamu bisa mencoba mengonsumsi nasi, roti atau kentang.

Hal ini karena kandungan karbohidrat yang terdapat pada nasi, roti atau kentang mampu menjadi penghalang antara zat Capsaicin tersebut, sehingga mampu meredam rasa pedas.

Konsumsi Lemon

Lemon memiliki kandungan yang mampu menetralisir lidah dari rasa pedas, sehingga menjadi pilihan yang efektif buat kamu yang sedang kepedasan. Kamu bisa mencoba mengonsumsinya dengan cara memeras lemon sampai kamu mendapatkan bagian dari air lemon tersebut.

Sekarang, bagaimana dengan kamu guys, kamu sudah pernah mencoba cara yang mana…? (red/SS).

(dari berbagai sumber)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed