Iksoensi Serahkan Bantuan Dana Konser Amal Kepada Korban Kebakaran

Siantar,suarasiantar.com |
Para artis dan musisi yang tergabung dalam Ikatan Sosial Entertaiment Siantar (Iksoensi) menyerahkan dana bantuan  galangan hasil penggelaran Konser Amal selama dua hari kepada warga korban kebakaran rumah di Jalan Tanah Jawa, Gang Sewu, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, Rabu (19/2/2020) malam sekira pukul 20.30 Wib.

Bantuan itu diserahkan Ketua Panitia Konser Amal, Aden Siregar didampingi Ketua Iksoensi Yusri Nasution kepada Chokky Hutagalung sebagai penanggung jawab penerima bantuan didampingi Lurah Kelurahan Melayu Sugianto dan Ketua RW Arsal Guci dihadapan para warga korban kebakaran di bascamp penampungan tenda BPBD Kota Siantar.

Ketua Iksoensi, Yusri Nasution mengatakan bantuan yang diserahkan berupa 20 karung beras, pakaian bekas dan uang sebesar Rp7 juta yang didapatkan hasil penggalangan dana bantuan Konser Amal selama dua hari yakni Hari Selasa (18/2/2020) diseputaran Jalan Sudirman-Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat tepatnya didepan Lapangan H. Adam Malik dan Hari Rabu (19/2/2020) didepan Eks Kantor Samsat Lama Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat.

Yusri menjelaskan, penggalangan dana bantuan tersebut Iksoensi juga turut dibantu Komunitas Photografer Siantar Simalungun (Kompas) dengan cara membuat photo seseorang kemudian uang pembayaran dimasukkan ke kotak amal yang sudah disediakan Iksoensi.

“Kompas juga membantu Iksoensi dalam penggalangan dana dengan tidak menerima uang sepeser pun dari orang yang diphoto melainkan memasukkan ke kotak amal yang sudah kami sediakan,”

Lebih lanjut Yusri menegaskan penggelaran penggalangan dana bantuan ini murni atas keinginan dari pengurus dan anggota Iksoensi sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap musibah dialami warga Gang Sewu yang rumahnya kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Niat baik dan tulus dari pengurus dan anggota membuat Iksoensi sama sekali tidak mendapatkan halangan atau hambatan melainkan dipermudah apalagi dalam pengurusan surat izin keramaian secara mendadak dari pihak kepolisian dapat langsung diberikan izin sehingga dapat langsung menggelar Konser Amal sesuai jadwal yang ditentukan.

“Semua bantuan yang kami dapatkan ini sama sekali tidak ada berbau Partai Politik (Parpol) ataupun Bakal Calon Kepala Daerah tetapi murni hasil usaha dan kerjas keras Iksoensi. Jadi jangan nanti ada asumsi diluar, bantuan Iksoensi ini sumbangan dari calon ini atau calon pun sana,”tegasnya.

Diakhir kata sambutannya, Yusri meminta kepada warga korban kebakaran Gang Sewu tidak melihat dari jenis ataupun nominal bantuan yang diserahkan Iksoensi karena bantuan ini didapatkan murni dari hasil kerja keras pengurus dan anggota Iksoensi selama dua hari penggelaran Konser Amal.

“Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan Iksoensi ini ada nilainya dan bermanfaat kepada saudara saudari korban kebakaran rumahnya di Gang Sewu serta kiranya tidak larut dalam kesedihan atas musibah ini tetapi tetap semangat dan sehat selalu,”kata Yusri Nasution.

Sementara itu para warga korban kebakaran diwakili Ketua RW 05, Arsal Guci menyampaikan ribuan terimakasih sebesar besarnya kepada Iksoensi yang telah menyerahkan bantuan atas kepedulian dan perhatian terhadap warga Gang Sewu yang ditimpa musibah rumah kebakaran hari Sabtu (8/2/2020) pagi yang lalu.

“Kami tidak bisa berbuat apa apa, kami hanya bisa berserah diri dan memohon agar kiranya Amal Ibadah Bapak dan Ibu Iksoensi diterima Allah, diberi rejeki berlimpah ganda dan dipermudah segala urusan serta sukses kedepannya. Sekali lagi kami menyampaikan ribuan terimakasih kepada Bapak dan Ibu Iksoensi,”ujar Arsal Guci singkat sembari mengaku terharu atas besarnya perhatian Iksoensi.

Penyerahan bantuan itu diakhiri dengan doa kemudian pengurus dan anggota Iksoensi menyalami satu per satu para warga korban kebakaran.

Arsal Guci ditemui usai penyerahan bantuan itu mengatakan musibah kebakaran di Gang Sewu itu terdapat 16 unit rumah warga hangus terbakar tetapi 22 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban karena ada salah satu rumah ditempati 2 KK.

“Hingga saat ini tidak ada dikeluhkan para warga korban kebakaran karena bantuan yang telah diberikan Pemko Siantar maupun komunitas atau kelompok sudah memadai untuk digunakan. Para warga yang rumahnya terbakar tidak lagi membangun dilokasi kebakaran tersebut melainkan akan mencari rumah kontrakan lain karena tanah di Gang Sewu yang sudah lama dijadikan rumah kontrakan itu milik salah satu orang warga,”katanya mengakhiri.
(SS03/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed