Idul Adha 1441 H, Polres Tebing Tinggi Berbagi Daging Kurban

Tebing Tinggi,suarasiantar.com |
Jajaran Polres Tebing Tinggi memotong 22 ekor hewan kurban terdiri 5 ekor lembu dan 17 ekor kambing pada Idul Adha 1441 H ini. Proses pemotongan dilakukan di Halaman Mako Polres Tebing Tinggi,Jumat (31/07/2020).

Dalam pemotongan hewan kurban dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres Tebing Tinggi serta masyarakat tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Sarponi.

“Penyembelihan hewan Kurban dilakukan oleh Kasubbag Pers AKP A.Yani dan selanjutnya dilakukan pembagian kupon,”kata Kompol Sarponi

Selain di Mapolres Tebing Tinggi ungkap Wakapolres,penyembelihan juga dilakukan di beberapa lokasi seperti di Masjid Fail Khoir Jalan Bukit Krakatau Kelurahan Rantau Laban Kecamatan Rambutan, di Masjid Al – Jihad Kelurahan Brohol Kecamatan Bajenis dan di Masjid Al-Mujahadah Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu masing-masing satu ekor lembu.

Sementara itu untuk Polsek hewan kurban yang diserahkan berupa kambing dengan rincian Polsek Sipispis 1 ekor Kambing, Polsek Tebing Tinggi 1 ekor Kambing,Polsek Rambutan 1 ekor Kambing,Polsek Padang Hulu 1 ekor Kambing,Polsek Padang Hilir 1 ekor Kambing,Polsek Bandar Khalifah 1 ekor Kambing dan Polsek Dolok Merawan 3 ekor Kambing

Wakapolres mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan proses pemotongan hewan kurban.

“Pemotongan protokol kesehatan sesuai yang diterapkan Kemenag dan Dinkes Kota Tebing Tinggi,”ucap Wakapolres

Selanjutnya,pembagian daging kurban diserahkan secara simbolis oleh Wakapolres Kompol Sarponi kepada anak yatim-piatu. (SS01/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed