Idul Adha 1440 H, Polres Simalungun Sumbang 3 Ekor Sapi Ke Pesantren

Simalungun, suarasiantar.

Jajaran Polres Simalungun dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing, di Lapangan Aspol Polres Simalungun,  Jalan Sangnawaluh, Kota Pematangsiantar, Minggu (11/09/2019) sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan penyembelihan disaksikan secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H, saat Al-Ustadz Zainal Abidin melakukan rangkaian penyembelihan sejumlah hewan ternak tersebut, dengan dibantu oleh panitia kurban yang diketuai Kasat Binmas, AKP. Y. Sinulingga.

Kapolres Simalungun saat menyerahkan hewan qurban untuk disembelih di lapangan Aspol Simalungun, Jalan Sangnaualuh Pematangsiantar, Minggu (11/08) (joe/ist)

Selain Kapolres Simalungun, turut hadir Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Wakapolres Simalungun, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, mewakili Kepala Kemenag Simalungun, mewakili Ketua NU, Ustadz Mitra Kamtibmas Polres Simalungun, dan seluruh personil Polres Simalungun serta masyarakat umum. Secara langsung Kapolres Simalungun menyerahkan hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing kepada panitia qurban dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban tersebut.

“Melalui Kegiatan Perayaan Idul Adha 1440 M/2019 M, saya mengharapkan seluruh anggota Polri, khususnya personil Polres Simalungun, untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama yang solid, sehingga dalam pelaksanaan tugas Polres Simalungun mampu mengatasi masalah-masalah yang timbul di masyarakat, dengan azas kekeluargaan yang tinggi, demi tercapainya tujuan Polri,” ujar Kapolres Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Liberty Panjaitan, saat memberikan sambutan pada kegiatan pemotongan hewan qurban di lapangan Aspol Simalungun, Pematangsiantar, Minggu (11/08) (joe/ist)

“Untuk jumlah hewan qurban, seluruhnya ada 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing, dimana setelah disembelih, panitia akan membagikan dagingnya kepada seluruh warga, baik kepada warga asrama Polres Simalungun maupun tetangga di Aspol, sedangkan 3 ekor sapi lainnya kita sumbangkan ke pesantren,” ujar Kapolres.

Dalam perayaan kali ini, panitia qurban melaksanakan pemotongan hewan qurban, kemudian dilanjutkan dengan pencincangan daging untuk dibagikan. Pengamanan oleh personil Polres Simalungun juga dilaksanakan mulai dari lokasi parkir kendaraan dan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan tindak pidana curanmor pada saat kegiatan berlangsung.

Personil Polres Simalungun yang terlibat dalam panitia juga melakukan pembagian hewan qurban kepada kaum dhuafa yang berhak menerimanya sesuai dengan kupon yang telah dibagikan oleh pihak panitia qurban. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Simalungun, agar tetap kondusif pada saat Hari Raya Idul Adha 1440 H berlangsung, yang mana Umat Muslim yang ada di kabupaten Simalungun bisa melaksanakan hari besar keagamaan ini dengan aman dan nyaman.(joe/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed