Honor Pemko Siantar Diduga Pengedar Narkoba Diringkus Satres Narkoba

Pematangsiantar, suarasiantar.

Robby Fernando Halason Simanungkalit (36), salah satu pegawai honor di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, diduga nyambi sebagai pengedar narkoba, diringkus tim opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pematangsiantar.

Informasi dihimpun, pria yang akbrab dipanggil Robi itu, ditangkap menyimpan narkotika jenis ganja di rumahnya yang terletak di Jalan Pattimura, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, pada hari Selasa (10/9/2019) sore sekira pukul 17.30 Wib kemarin.

Penangkapan Robi berawal adanya informasi bahwa Robi menyimpan narkotika jenis ganja di rumahnya itu. Setelah dilakukan penyelidikan, hari Selasa (10/9/2019) sore sekira pukul 17.30 Wib, tim opsnal berhasil menangkap Robi  saat sedang berada di depan rumahnya.

Selanjutnya Robi dibawa masuk ke dalam rumahnya. Setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumah itu dan ditemukan barang bukti di ruang makan/ruang nonton TV tepatnya di atas lemari dekat tangga berupa 1 buah kotak rokok merek Dunhil berisi narkotika, di duga jenis ganja, yang dibungkus kertas nasi, 1 buah kotak rokok merek Marlboro putih berisi sebungkus kertas tiktak merk Toreador dan dari dalam lemari ditemukan 1 unit timbangan digital.

“Robbi dan barang bukti sudah diamankan untuk dikembangkan dalam mengungkap pelaku jaringan peredaran narkoba lainnya, kemudian akan diproses sesuai UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika,” ujar Kasat Narkoba AKP Eduar Tobing, SH., melalui Plh Kasubbag Humas Aipda Napena Karo-karo, saat dikonfirmasi pada Kamis (12/9/2019) siang. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed