Hilang Seminggu,Sauqi Ditemukan di Sungai Bah Bolon Kerasaan

Siantar,suarasiantar.com
Korban hanyut bernama Sauqi (6) warga Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Martoba akhirnya ditemukan.

Sauqi ditemukan warga bernama Saimun (27) di Sungai Bah Bolon Huta I Nagori Pematang Kerasaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Minggu (02/08/2020) sekira pukul 08.00 Wib.

Saksi Saimun melihat korban dalam keadaan mengapung dan menyangkut di kayu dibawah jembatan sungai saat dirinya ingin bersihkan sampah. Bahkan, kondisi tubuh jasad korban, sudah dalam keadaan membengkak dan hancur.

Pasca ditemukan, Ia sebelumnya tidak mengetahui jika jasad yang mengapung itu adalah Sauqi. Karena penasaran, dirinya dibantu warga langsung mengabarkan temuan itu pada personil Polsek Perdagangan. Namun setelah berkoordinasi dengan Poslek Siantar Martoba, akhirnya mayat itu dikenali.

“Tadi pagi, kita dapat informasi dari polsek perdagangan. Lalu kita bawa keluarganya Sauqi kelokasi. Sampai disana, keluarga korban yang tak lain pamannya sendiri. Ternyata mengenali ciri-cirinya, seperti gigi depan berlubang dan postur badan kurus,” ujarnya Kapolsek Siantar Martoba Iptu Amir Mahmud.

Lebih lanjut dijelaskannya, setelah yakin jasad yang ditemukan itu adalah Sauqi. Pihaknya langsung mengevakuasi jenazah dan membawa ke RSUD Djasemen Saragih. Sampai di kamar mayat, isak tangis keluarga yang datang pun pecah. Hal itu terjadi karena kondisi korban yang sudah hancur.

Keluarga korban kemudian membuat surat pernyataan tidak keberatan atau tidak dilakukan visum.” Tetap kita buat surat tidak keberatan, itulah yang akan menjadi perjanjian kita sama pihak keluarganya. Oia, tadi jarak TKP awal sampai ditemukan korban ada 35 km jaraknya,” tambahnya Kapolsek.

“Tadi saya ikut ke sungai perdagangan mencari. Pas uda sampai aku lihat dan kukenali ciri-cirinya, betul rupanya itu ponakan ku. Alhamdulillah, ketemu bang. Cuman pas kami lihat tadi, kepala ponakan saya itu sudah hancur,” ujar Tatan paman Sauqi.

Usai membuat surat pernyataan, lalu jasad Sauqi dibawa kerumah duka menggunakan mobil Ambulance milik Puskesmas Perdagangan. Ketika sampai, jasad Sauqi yang ditunggu pihak keluarganya langsung di shalatkan didalam Masjid As Syafaat tak jauh dari rumah duka. Begitupun, sebagian keluarga Sauqi menangis histeris.

“Nak, kita sudah jumpa sayang. Nanti adik baik-baik di surga ya, ibu doakan terus disini. Jangan sedih ya sayang, mamak sama bapak adek udah tenang sudah bisa kembali kesini sama kita juga ngumpul,” ucap keluarga korban saat berada didalam Masjid usai shalat Dzjuhur sambil terus menerus meneteskan air mata.

Kemudian, Ayah dan ibu kandung Sauqi juga tak henti-hentinya menangis. Bahkan, raut wajah kedua orang tuanya terlihat menyesali kejadian yang tidak disangka sangkanya itu.

Jasad Sauqi direncanakan akan dimakamkan di TPU Rindam Jalan Bangau, Kota pematangsiantar.

Seperti diketahui Sauqi sebelumnya dilaporkan hanyut pada Minggu (26/07/2020) sore di sebuah gorong gorong yang terletak di Simpang jalan Viyatha Yudha. (SS02/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed