Hendri Tabrak Pejalan Kaki dan Teras Warung di Jalan Gereja

Pematangsiantar, suarasiantar.

Hendri Mayang Tua Siahaan, SE (54), warga Jalan Narumondah Atas, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar menabrak pejalan kaki Bertha Juliana boru Panggabean, dan teras warung milik Tihar Manurung (33), yang terletak di Jalan Gereja dekat Simpang Jalan Sarinembah, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Pematangsiantar, pada Senin (9/9/2019) siang sekira pukul 12.45 Wib.

Awalnya Hendri yang mengemudikan mobil Rocky BK 1457 WU, datang dari arah Jalan DI Panjaitan menuju arah Jalan Gereja Simpang Empat. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tanpa diketahui penyebab nya, tiba-tiba mobil yang dikemudikan Hendri oleng ke sebelah kiri jurusannya dan menabrak pejalan kaki yang akrab dipanggil Juli, yang sedang berdiri di atas trotoar.

Pengemudi kendaraan, Hendri Siahaan (kiri), dan korban Bertha Juliana Panggabean (kanan) saat menjalani perawatan di RS Tentara Pematangsiantar. (fred/SS).

Tidak itu saja, mobil yang dikemudikan Hendri kembali menabrak teras warung milik Tihar Manurung. Begitupun, melihat warga sudah mengkerumuni lokasi membuat Hendri nekat melarikan diri dengan melajukan mobilnya membelok ke arah simpang Jalan Sarinembah. Beberapa orang tetangga langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap Hendri di seputaran Jalan Sidikalang, Kecamatan Siantar Selatan.

Lalu Hendri dan barang bukti mobil nya itu diamankan ke Mako Polsek Siantar Selatan, Polres Pematangsiantar. Tidak lama kemudian, personil piket Unit Laka Sat Lantas datang mengamankan Hendri dan barang bukti mobilnya tersebut ke Mako Unit Laka Sat Lantas di kompleks Mako Polsek Siantar Utara. Personil Unit Laka itu juga melakukan olah TKP dan melihat kondisi Juli yang sudah dibawa berobat ke Rumah Sakit Tentara, di Jalan Gunung Simanuk Manuk, Kecamatan Siantar Barat.

“Tadi kakakku itu mau pergi melayat orang meninggal, tapi saat berdiri di atas trotoar, tiba-tiba kakakku itu ditabrak mobil Rocky itu. Pengemudi mobil itu sempat melarikan diri tapi berhasil ditangkap setelah dikejar warga,” ujar Jojor Panggabean (34), adik kandung Juliana saat ditemui di TKP.

Sementara itu korban Bertha Juliana boru Panggabean belum dapat dikonfirmasi karena masih trauma atas kejadian yang dialaminya.

Ditempat terpisah, Hendri Mayang Tua Siahaan, supir mobil Rocky saat ditemui mengatakan ban mobil yang dikemudikannya tiba-tiba terpeleset karena pasir di aspal, sehingga membuatnya tidak bisa mengelakkan tabrakan dengan pejalan kaki dan teras warung tersebut.

“Aku tadi mau pulang ke rumah tapi ban mobil ku terpeleset karena ada pasir,” kata Hendri yang kabar kabarnya mengidap gangguan kejiwaan tersebut singkat.

Kasat Lantas AKP Septian Dwi Rianto, SH, SIK., saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut dan juga telah mengamankan oknum supir Hendri Mayang Tua Siahaan dan barang bukti kendaraannya tersebut. “Kami masih menangani kejadian kecelakaan tersebut untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujar Marojahan Nainggolan singkat. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed