Hari Pertama Ops Zebra Toba 2020,Polres Siantar Jaring 25 Pengendara

Siantar,suarasiantar.com |
Polres Siantar melalui jajaran Satlantas melaksanakan operasi zebra toba 2020, secara serentak sejak 26 Oktober sampai 08 November. Adapun personil kepolisian yang dilibatkan sebanyak 50, termasuk untuk pengamanan arus lalu lintas selama libur panjang.

Kasat Lantas AKP Muhammad Hasan SH, MH dikonfirmasi Selasa (27/10) siang sekira jam 14.30 WIB mengatakan, pasca hari pertama razia digelar pihaknya menangani 28 perkara. Masing-masing, 3 tindakan teguran dan sebanyak 25 perkara berupa tindakan tilang.

“Hari pertama razia itu semalam, hari Senin (26/10) pagi sekira jam 09.00 WIB. Jadi ada 25 perkara tilang dan perkara teguran ada 3. Hanya satu jenis pelanggaran saja dibuat pengendara, yaitu tidak gunakan helm saat berkendara,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya.

Lanjut Kasat mengatakan, Ops patuh Toba digelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan warga di bidang, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kota Siantar. Serta mengedepankan persuasif dan preventif serta lebih meningkatkan protokol kesehatan.

“Kita tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preventif, preventif dan persuasif yang humanis. Lagian di setiap Jalan ada juga kita lekatkan spanduk-spanduk bertuliskan razia zebra dan patuhi protokol kesehatan termasuk pakai masker,” jelasnya lagi.

Hasan mengaku akan mengerahkan petugasnya untuk memantau dan menjaga sejumlah titik guna mengantisipasi kemacetan di momen libur panjang kali ini.”Arus lalu lintas di sekitar Simpang Dua, yang datang dari Siantar menuju Parapat atau sebaliknya memang masih landai,” katanya.

Namun demikian, pihaknya selalu mantau arus lalu lintas.” Kami tetap melakukan pengawasan. Untuk kondisi lalu lintas dari Jembatan Sigagak (gerbang Kota Siantar dari arah Medan), saat imi terpantau lancar. Mungkin titik arus balik aja nanti yang padat merayap,” tutupnya mengakhiri. (SS01/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed