Hanyut di Simalungun, Jasad Pemancing Ditemukan di Kota Siantar

Pematangsiantar, suarasiantar.com | Memasuki hari keempat dilakukan pencarian terhadap pemancing yang diketahui hanyut di aliran Sungai Bahbolon yang terletak didaerah Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Jumat (25/9/2020) pagi sekira pukul 08.00 Wib jenajah Sabarmen Damanik (65) akhirnya ditemukan didaerah Kota Pematangsiantar tepatnya Sungai Sitio-tio, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Awalnya Hari Selasa (22/9/2020) sore sekira pukul 17.00 Sabarmen diketahui warga Jalan Enggang, Kelurahan Sipinggil-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar bersama rekannya Basaridun Lubis (59) memancing ikan dialiran Sungai Babolon yang terletak di Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun.

Saat memancing ternyata Sabarmen diketahui sehari harinya penjaga kebun itu terpeleset hendak mengambil pancing nya yang terjatuh dan langsung terbawa arus sungai bahbolon. Mengetahui itu Basarudin tidak bisa berbuat apa apa dan langsung memberitahukan kejadian kepada warga setempat dan keluarga Sabarmen. Selanjutnya, Tim Basarnas Pos Parapat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar, Polsek Panei Tongah, Polres Pematangsiantar, warga setempat dan keluarga turun melakukan pencarian.

Akan tetapi usaha selama tiga hari pencarian ternyata Tim Gabungan yang sudah menyisir aliran sungai bahbolon tidak berhasil menemukan keberadaan Sabarmen. Lalu saat dilanjutkan pencarian hari keempat tepatnya Hari Jumat (22/9/2020) pagi sekira pukul 08.00 Wib jenajah Sabarmen berhasil ditemukan menyangkut di bebatuan yang ada dialiran sungai Sitio-tio yang terletak di Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar atau sekitar 1 Kilometer dari lokasi terpeleset nya Sabarmen.

Jenajah Sabarmen itu pertama sekali ditemukan seorang warga setempat yang sedang mandi. Penemuan itu pun membuat Kapolsek Siantar Martoba IPTU Amir Mahmud, SH bersama personil piket turun ke Sungai Sitio-tio tersebut. Ansor salah satu keluarga Sabarmen yang juga menerima informasi itu melaporkan ke Kantor BPBD Kota Pematangsiantar sehingga Tim BPBD langsung turun mengevakuasi jenajah Sabarmen ke ruangan jenajah RSUD dr. Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.

“Benar, seorang warga tadi pagi menemukan jenajah Sabarmen Damanik di Sungai Sitio-tio dan sudah diserahkan kepada keluarga karena keluarga sudah membuat surat pernyataan Sabarmen Damanik tewas hanyut diduga terpeleset,”kata Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK dikonfirmasi melalui Kapolsek Siantar Martoba IPTU Amir Mahmud, singkat.(SS01/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed