Gowes Sepeda 70 Kilometer, Malah Numpang Makan Di Rumah Orang

Pematangsiantar, suarasiantar.com | Trend bersepeda belakangan ini semakin digandrungi oleh berbagai kalangan. Tua muda, lelaki dan perempuan bahkan tidak mengenal usia. Malah tak jarang di antara goweser (sebutan para pesepeda) ini melakukan konvoi dengan mengambil rute jarak jauh.

Selain sebagai salah satu hobby, ternyata meningkatnya trend bersepeda ini ditengarai oleh pandemi corona, yang mengakibatkan orang-orang banyak memilih sepeda sebagai sarana transportasi, terutama di daerah perkotaan.

Namun kali ini ada sebuah kisah yang lucu dan cukup menggelitik yang dibagikan oleh seorang goweser asal negeri jiran, Malaysia.

Mohd Kharbi (Facebook Mohd Kharbi).

Dikutip dari laman Facebook sang goweser, Mohd Kharbi, saat melaksanakan olah raga bersepeda dan mengambil rute yang cukup jauh, sekitar 70 kilometer lebih! Kharbi juga merupakan salah satu admin pada group Facebook My Kayuh.

Kharbi yang kala itu sedang mengayuh sepedanya dengan perut kosong dan dengan konsentrasi yang sudah kacau, melihat sebuah rumah yang sangat mirip dengan sebuah kedai makan. Kemudian Kharbi pun berhenti, dan masuk ke “kedai makan” tersebut, yang mana pada saat itu, Kharbi melihat aneka lauk nasi dagang sudah tertata di atas meja.

“Aku melihat ada lauk nasi dagang yang sudah tertata di atas meja, yang pada akhirnya membuat aku berpikir bahwa tempat tersebut adalah sebuah kedai makan. Saat aku masuk ke tempat itu dan melihat keadaan di sekelilingnya, aku masih sempat berpikir, ini kedai makan atau rumah? Namun saat aku melihat ada cangkir yang tertata di atas meja, aku langsung menyimpulkan bahwa tempat itu adalah kedai makan. Aku pun langsung memesan sepiring nasi, lengkap dengan lauknya,” demikian tutur Kharbi.

“Kedai Makan” Mohd Kharbi (Facebook Mohd Kharbi).

Setelah puas menikmati santapannya, pria ini pun ingin segera membayar makanan yang sudah disantapnya, untuk kemudian melanjutkan perjalanannya. Namun alangkah kagetnya Kharbi, saat hendak membayar dia diberi-tahu bahwa tempat tersebut bukanlah sebuah kedai makan seperti yang dikiranya sebelumnya.

“Bapak mau bayar makanannya? Maaf Pak, tapi tempat ini bukan kedai makan…”, demikian jawab si bapak pemilik rumah. Sontak Kharbi pun kaget bukan kepalang bercampur rasa malu.

Ternyata, rumah penduduk yang dikiranya adalah kedai makan tersebut, bagian dapurnya berada di bagian depan rumah, dengan posisi yang mengarah ke jalan umum. Belum lagi orang-orang yang tadinya dikira Kharbi adalah pelanggan kedai makan, ternyata anak dari pemilik rumah bersama tetangganya yang sedang makan.

Beritanya pun viral! (Facebook Mohd Kharbi).

Kejadian ini pun dibagikan Kharbi melalui laman Facebook pribadinya pada Sabtu, 1 Agustus 2020 kemarin, dan menjadi viral!

Jadi untuk rekan goweser, jangan sampai mengalami kejadian seperti di atas ya. Bersepeda boleh-boleh saja, asal ingat untuk mengisi perut lebih dulu, supaya tetap konsentrasi saat melakukan touring bersepeda. Selamat bersepeda.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed