Ditangkap Tanam Ganja,Tersangka Ngaku untuk Konsumsi Sendiri

Simalungun,suarasiantar.com |
Hairul Anwar Lubis alias Irul (40) harus berurusan dengan pihak Kepolisian Resor Simalungun,karena sengaja menanam pohon ganja di dalam polybag di rumahnya Huta II Nagori Sei Mangke Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun.

Pria penganguran ini dicokok dirumahnya pada Selasa (18/08/2020) bersama barang bukti berupa satu batang pohon ganja yang berada didalam polybag,satu set bong alat hisap sabu dua buah kaca pirex dan barang bukti lainnya.

“Penangkapan ini berkat informasi dari masyarakat, yang menyebutkan adanya warga menanam pohon ganja. Dari informasi itu, petugas kemudian menyelidiki kebenarannya,” kata Kassubag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Sembiring,Kamis (20/08/2020)

Saat penggrebekan dan penggeledahan lanjut Lukman di sekitar rumah ditemukan sebatang pohon ganja di pekarangan belakang rumahnya.

Menurut keterangan tersangka saat di introgasi,Ia mengakui ganja tersebut adalah miliknya yang sengaja Ia tanam dan akan digunakan sendiri.

“Sedangkan barang bukti alat pengisap sabu telah digunakan tiga hari sebelumnya.Sabu itu diperoleh dari seseorang bernama Wahab warga Pondok Tiga Sri Mangke,”ungkap Lukman

Guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka beserta barang buktinya diamankan di Mapolres Simalungun. (SS01/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed