Diduga Pesta Narkoba,Adik BD Narkoba dan 4 Rekannya Diamankan Dari Hotel

Siantar,suarasiantar.com |
Tepat hari Rabu (12/2/2020) sore kemarin Tim Opsnal Satuan Intelkam menggerebek kamar salah satu hotel di Kota Siantar. Seorang pemuda panggilan nama Agil (16) diketahui adik kandung bandar (BD) narkoba berinisial RR bersama tiga pemuda yakni Dea (26), Andre (27), Risky (19)  serta seorang wanita bernana Delfi diamankan diduga pesta narkoba.

Awalnya pihak Sat Intelkam menerima informasi dari masyarakat bahwa didalam salah satu kamar disalah satu hotel di Kota Siantar ada beberapa orang laki laki dan seorang wanita diduga lagi pesta sabu. Setelah dilakukan penyelidikan, hari Rabu (12/2/2020) sore Tim Opsnal Sat Intelkam menggerebek kamar sesuai diberitahukan masyarakat dan didalamnya menemukan empat orang pemuda dan seorang wanita.

Saat itu Tim Opsnal Sat Intelkam juga menemukan sesuatu serbuk. Menduga serbuk itu narkoba, Tim Opsnal Sat Intelkam mengamankan keempat pemuda dan seorang wanita itu ke Mako Polres Siantar kemudian menyerahkan ke ruangan Satuan Reserse (Satres) Narkoba.

“Aku tidak tahu nomor berapa kamarnya tapi lokasinya masuk dari tangga arah kolam. Agil itu adik nya si RR. Aku tidak tahu apa saja barang bukti nya, kalau yang dapat ku informasi kayak serbuk putih gitu, bang”ujar informan yang tidak mau disebutkan namanya itu saat dikonfirmasi hari Sabtu (14/2/2020) sore.

Sementara itu Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba AKP David Sinaga, SH, MSI dikonfirmasi membenarkan adanya penyerahan empat orang pemuda dan seorang wanita yang ditangkap Tim Opsnal Sat Intelkam dari kamar salah satu hotel diduga pesta narkoba.

“Benar, orang Sat Intelkam yang menyerahkan kepada kami dan salah satu pemuda panggilan Agil itu memang benar adik kandung oknum bandar narkoba berinisial RR,”ujarnya.

David menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan air seni atau test urine keempat pemuda dan seorang wanita itu positif mengandung narkotika jenis ekstasi tetapi barang bukti serbuk putih sesuai hasil Laboratorium Forensik (Labfor) tidak mengandung narkotika tetapi sejenis keytamin.

“Karena test urine nya positif mengandung ekstasi, kita sudah serahkankan keempat pemuda dan seorang wanita itu ke Kantor BNNK Siantar untuk direhab tadi siang,’kata David Sinaga singkat.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar AKBP Saudara Sinuhaji, SH melalui Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi Eva Solyna Tambunan S.Farm, Apt dikonfirmasi malam harinya sekira pukul 19.30 Wib membenarkan pihaknya ada menerima empat orang pemuda dan seorang wanita dari pihak Satres Narkoba Polres Siantar.

“Tiga pria dan seorang wanita menjalani rehabilitasi di Klinik Pratama BNNK Siantar ini karena test urine positif mengandung narkotika jenis Methamphtamine sedangkan seorang pemuda diserahkan kepihak Dinas Sosial karena tidak ada mempunyai keluarga,”ujar Eva singkat. (SS03/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed