Diduga Pengedar Ganja, Duda Dan Pemuda Diringkus Lagi Nunggu Pembeli

Pematangsiantar, suarasiantar.

Nasrul Nasution alias Kadek (38) dan Ahmad Muslim alias Imus (27) keduanya warga Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, diduga pengedar narkotika jenis ganja tak berkutik saat diamankan tim operasional Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pematangsiantar saat sedang pembeli.

Keduanya diamankan di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, tepatnya di pinggir rel kereta api, pada hari Senin (7/10) malam sekira pukul 20.30 Wib.

Penangkapan keduanya berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa di pinggir rel kereta api Jalan Cokro tersebut sering dijadikan beberapa orang laki-laki sebagai tempat untuk melakukan transaksi narkotika jenis ganja. Setelah dilakukan penyelidikan, pada hari Senin (7/10) malam sekira pukul 20.30 Wib, tim operasional berhasil mengamankan keduanya saat sedang duduk-duduk dengan gerak-gerik mencurigakan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tim operasional mengamankan barang bukti berupa 1 buah puntung rokok Magnum Mild bekas dibakar berisi campuran tembakau dan narkotika diduga jenis ganja dengan berat bruto  1,02 gram dari lengan kanan tersangka Imus dan 1 bungkus kertas tiktak merk Toreador di atas meja. Lalu 1 lembar sobekan kertas koran berisi narkotika diduga jenis ganja juga ditemukan di bawah kursi yang diduduki tersangka Kadek dan uang sebesar Rp 270.000 dari kantong depan sebelah kanan celana dan 1 unit ponsel merek Nokia di kantong depan sebelah kiri tersangka Kadek.

Tidak itu saja, saat diinterogasi tersangka Kadek mengaku ada menyimpan ganja di belakang rumahnya. Mendengar hal tersebut, tim operasional langsung membawa tersangka Kadek dan mengamankan barang bukti berupa 1 buah plastik hitam yang di dalamnya terdapat 1 lembar kertas putih berisi 14 paket narkotika diduga jenis ganja, yang dibungkus plastik merah dan hijau, serta 1 lembar kertas nasi berisi narkotika diduga jenis ganja dengan berat bruto 32,40 gram.

“Kedua tersangka sudah ditahan di ruang tahanan Satres Narkoba untuk kemudian akan diproses sesuai UU No.35 Tahun 2019 tentang narkotika,” ujar Kasatres Narkoba AKP Eduar Tobing, SH, saat dikonfirmasi melalui Plh Kasubbag Humas AIPDA Napena Karo-karo. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed