Danrem Hadiri Hari Guru Nasional di Sekolah SMA-SMP Kartika 1-4 Pematangsiantar

Pematangsiantar, suarasiantar.com | Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, turut serta menghadiri acara pelaksanaan Hari Guru Nasional, yang dilaksanakan di Sekolah SMA-SMP Kartika 1-4 Pematangsiantar, Jalan Kartini Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Senin (25/11).

(joe/suarasiantar.com)

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT mengatakan,”Pada hari ini, Senin, tanggal 25 Nopember 2019, kita memperingati Hari Guru Nasional, dimana kita bersama-sama mengingat kembali seluruh pengorbanan dan jasa-jasa para guru dalam mencerdaskan generasi bangsa. Kita patut bangga dan bersyukur karena sampai saat ini masih banyak guru yang berdedikasi dan sabar dalam mendidik putra putri kita. Tugas Guru merupakan tugas yang mulia sekaligus sulit, dimana para guru dituntut untuk mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai dengan perkembangan zaman. Meskipun teknologi informasi dan sumber-sumber belajar mudah diperoleh, namun peran Guru tidak dapat tergantikan,” terang Danrem.

(joe/suarasiantar.com)

Lebih lanjut Danrem mengatakan, “Guru Profesional adalah guru yang telah memenuhi uji kompetensi sebagai tenaga pendidik. Perubahan zaman mendorong guru agar dapat menghadirkan pembelajaran abad XXI, yaitu menyiapkan peserta didik untuk memiliki keterampilan berfikir kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, dan mampu berkolaborasi. Hal tersebut tentu tidak akan dapat diwujudkan jika para guru berhenti belajar dan mengembangkan diri. Seorang guru yang professional hendaknya mampu membangun kebersamaan rekan-rekan sejawat, guru terus belajar, mengembangkan diri dan meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju perubahan zaman. Kita semua tentu menyadari, bahwa permasalahan yang di hadapi oleh bangsa ini sangatlah kompleks, sehingga semua harus saling bahu membahu dan meneguhkan komitmen kebangsaan untuk bersama-sama mengatasi persoalan di Dunia Pendidikan. Mari kita bersama-sama membangun dan mencerdaskan para generasi penerus kita ini dengan baik dan sungguh-sungguh,” tegas Danrem.

(joe/suarasiantar.com)

“Marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai momentum untuk terus membangun peradaban bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global. Sesuai dengan pesan dari Mendikbud RI, agar mulai sekarang para guru melaksanakan perubahan dalam pola mendidik, semuanya berawal dan berakhir dari guru, jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar Indonesia ini pasti bergerak. Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan atas kinerja dan dedikasi tinggi kepada Kepala Sekolah SMA, SMP dan para guru sekolah Kartika 1-4 Pematangsiantar. Guru adalah Pahlawan dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar yang Kita kenal. Selamat Hari Guru 2019,” tutup Danrem.

(joe/suarasiantar.com)

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Intel Rem 022/PT, Kasipers Rem 022/PT, Pasiter, Kapenrem, Ketua Yayasan Kartika 1-4 Pematangsiantar beserta pengurus, serta pengurus Persit Kartika Candra Kirana.(joe/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed