Curi Uang di Warung Milik Warga, Seorang Pria Diamankan Warga

Simalungun, suarasiantar.com | Seorang pria bernama Muhammad Prayandra Lubis (46), kurang beruntung menjadi maling. Prayandra Lubis yang ditinggal di Simpang Mawar Huta II Urung 4, Nagori Karang Bangun Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ini, kepergok nyolong uang di sebuah warung milik warga, pada Kamis (04/12).

Berdasarkan informasi tertulis Polsek Tanah Jawa, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi di sebuah warung milik Kurniawati (34), di Huta V Suhinagodang Nagori Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

(joe/suarasiantar.com)

Dalam keterangannya di Polsek Tanah Jawa, Kurniawati menjelaskan, tersangka dengan tiba-tiba masuk ke dalam warung-nya dan kemudian membuka laci penyimpanan uang hasil dagangan.

“Tersangka dengan tiba-tiba masuk ke dalam kedai saya, kemudian membuka laci penyimpanan uang hasil dagangan saya. Setelah membuka laci dan mengambil uang dari dalam laci, ia langsung keluar dari dalam warung,” demikian dituturkan Kurniawati.

(joe/suarasiantar.com)

Lanjut Kurniawati, setelah melakukan perbuatannya, tersangka kemudian melarikan diri. Beruntung ia masih melihat tersangka dan langsung mengejarnya, seraya berteriak “maling-maling”.

Warga yang mendengar teriakan Kurniawati pun langsung turut menyergap dan mengamankan tersangka. Atas laporan warga, Polsek Tanah Jawa yang mengetahui peristiwa tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian dan membawa tersangka ke Mapolsek Tanah Jawa.

Akibat kejadian tersebut, Kurniawati mengaku menderita kerugian sekitar Rp 2.700.000.

Kini tersangka dan barang bukti berupa uang terdiri atas 5 lembar uang lima puluh ribuan, 1 lembar uang sepuluh ribuan, 2 lembar uang lima ribuan, 1 lembar uang dua ribuan dan 1 buah tas pinggang warna hitam merk Protector telah diamankan Polsek Tanah Jawa guna diproses secara hukum yang berlaku. (joe/suarasiantar.com).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed