Curi Kotak Infaq, Pemuda Bengkulu Dimassakan dan Diarak ke Kantor Polisi

Pematangsiantar, suarasiantar.

Luwis Yudha Fernando Pardede (19) warga Jalan Jambu Remaja, Kelurahan Lingkar Timur, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu babak belur dimassakan dan diarak ke Polsek Siantar Utara Resort Polres Siantar setelah -tertangkap basah mencuri kotak infaq di Mushollah As-Sabaruah Jalan HOS.Cokro Aminoto Simpang Jalan Sriwijaya, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara hari Jumat (11/10/2019) pagi sekira pukul 07.00 Wib.

Informasi dihimpun, pagi itu kondisi Mushollah As-Sabaruah kondisi terbukt sehingga pelaku masuk dan berpura pura tidur tiduran. Merasa situasi aman, pelaku pun mengambil tang pemotong atau gunting bunga yang ada didalam mimbar mushollah tersebut.

Selanjutnya pelaku menggunakan tang itu mencongkel gembok kotak infaq dan setelah kotak infaq terbuat dari kaca itu terbuka pelaku mengambil uang sekitar pecahan kertas maupun koin sekitar Rp 53 ribu. Saat itu warga sekitar Mushollah melihat perbuatan pelaku itu dan langsung berteriak maling.

Pelaku pun kabur tetapi setiba di Gang Seika ternyata pelaku berhasil ditangkap warga bahkan dimassakan lalu diarak ke Mako Polsek Siantar Utara di Jalan Patuan Nagari, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara. Rusli salah satu pengurus Mushollah datang dan membuat laporan pengaduan secara resmi.

Sementara itu Kapolsek Siantar Utara AKP L Pasaribu dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim IPTU B.R Simanjuntak dikonfirmasi sore harinya membenarkan telah mengamankan pelaku Luwis Yudha Fernando Pardede setelah ditangkap warga akibat mencuri uang didalam kotak infaq Mushollah As-Sabaruah itu.

“Pelaku akan ditahan untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku. Barang bukti kotak infaq, uang Rp 53 ribu dan tang potong juga sudah diamankan,” ujarnya mengakhiri.(fred/SS)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed