Bolos Sekolah, 5 Pelajar SMA Terjaring Polsek Panei Tongah

Simalungun,suarasiantar.com |
Selain perduli terhadap warga yang kurang mampu, Kapolsek Panei Tongah AKP Juni Hendrianto juga menunjukkan keperdulian terhadap para pelajar yang bolos sekolah. Tepat hari Jumat (7/2/2020) pagi sekira pukul 09.00 Wib Kapolsek memimpin razia Operasi Kasih Sayang.

“Penggelaran Razia Ops Kasih Sayang itu juga mengikutsertakan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca),”ujar Kapolsek Panei Tongah AKP Juni Hendrianto dikonfirmasi siang harinya sekira pukul 13.00 Wib.

Juni menjelaskan dari hasil razia Ops Kasih Sayang itu menjaring lima orang pelajar SMA bolos sekolah, dimana tiga orang pelajar terjaring di tempat permainan bilyard yang terletak di simpang SMA Negeri I Panombean Pane, Nagori Simpang Dasma, Kecamatan Pane, Kabupaten Simalungun kemudian dua orang pelajar lagi terjaring di warung internet (Warnet) Tasa Onet yang terletak di di Marjandi Embong, Kecamatan Panombean Pane, Kabupaten Simalungun.

“Ada lima pelajar kita jaring bolos masih jam belajar dilokasi bilyard dan warnet kemudian kita amankan ke Mako Polsek Panei Tongah,”jelasnya.

Lebih lanjut Juni menegaskan tindakan yang diberikan terhadap kelima pelajar terjaring bolos sekolah tersebut langsung dipanggil orangtua masing masing kemudian dilakukan pendataan serta diberikan aran dan bimbingan untuk tidak mengulangi perbuatan bolos sekolah lagi.

“Kelima pelajar bolos sekolah itu sudah kita kembalikan kepada orangtuanya yang kita panggil datang ke Polsek ini setelah membuat surat pernyataan dan diberikan bimbingan,”tegas Juni.

Untuk itu, Juni menghimbau kepada para pelajar baik itu SMP maupun SMA khususnya diwilayah hukum Polsek Panei Tongah agar tidak bolos sekolah dan belajar dengan sungguh sungguh sehingga apa yang di cita-citakan para pelajar terutama orangtua bisa tercapai.

“Kami akan tetap menggelar razia Operasi Kasih Sayang ini. Saya himbau kepada adik adik pelajar supaya bersungguh-sungguh belajar demi masa depan kalian,”kata AKP Juni Hendrianto mengakhiri sembari menghimbau. (SS03/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed