Bobol Pintu Dapur, Pencuri Gasak TV dan AC di Rumah Yanti Saragih

Serdang Bedagai,suarasiantar.com
Sebuah rumah yang sedang ditinggalkan pemiliknya disantroni pencuri. Rumah itu adalah milik Yanti Saragih di Dusun II Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai,Senin (30/12/2020) Pencuri membawa kabur satu unit TV LG 24 Inch dan satu unit AC merk Sharp.

Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Dhoraria Simanjuntak mengungkapkan, berdasarkan keterangan korban dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketahui pencuri masuk melalui pintu dapur, sekitar pukul 15.00 WIB.

Lanjut Kapolsek,saat peristiwa pencurian itu kondisi rumah dalam keadaan kosong dan korban Yanti Saragih sedang tidak berada di rumahnya. Saat pulang Ia kaget melihat TV dan AC nya sudah menghilang.

“Akibat kehilangan satu unit TV LG 24 Inch dan satu unit AC merk Sharp,korban mengalami kerugian sekitar Empat Juta Rupiah,”ungkap Dhoraria,Jumat (18/12/2020)

Perisitiwa itu kemudian dilaporkannya ke Polsek Tebing Tinggi. Setelah dilakukan penyelidikan pihak Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi mengendus pelaku yang merupakan tetangga korban

Dipimpin Kanit Reskrim Ipda T.Simajuntak pelaku yang kemudian diketahui bernama Muhammad Syahrial alias Rial alias Rengek (26) pelaku kemudian diringkus di rumahnya beserta barang bukti dilokasi yang sama,Kamis (17/12/2020).

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yakni Televisi.Sementa itu barang bukti seperti AC masih dalam pencarian,”katanya.

Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Tebing Tinggi guna proses hukum lebih lanjut.

Kepada tersangka akan dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 KUHPidana dengan ancaman maksimal diatas 5 tahun kurungan penjara. (SS01/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed