Bertambah 4 Orang, Total Kasus Covid-19 di Simalungun Jadi 26 Orang

Simalungun,suarasiantar.com |
Upaya Bupati Simalungun untuk menekan jumlah pasien positif Covid-19 masih saja berhasil. Data terkini justru bertambah 4 orang dan secara keseluruhan menjadi 20 orang yang dirawat setelah satu minggu belakangan juga ad empat orang bertambah. Sementara pasien positif yang telah sembuh 6 orang, dalam hal ini pasien positif yang sudah ditangani 26 orang.

JR Saragih, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 dan juga Bupati imalungun melalui humas gugus tugas, Akmal Siregar, dan Kadis Kesehatan Simalungun dr. Lidya Saragih menyampaikan, penambahan pasien ini sesuai dengan surat yang diperoleh Dinkes Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).

“Hasil pemeriksaan sampel Covid19 tanggal 27 Mei 2020, yang dilakukan oleh laboratorium klinik terpadu,Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, Medan dengan surat yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, tercatat penambahan sebanyak 4 orang, ” kata Akmal Siregar.

Kadis Kesehatan menambahkan, dari ke 4 pasien ini, satu diantaranya merupakan petugas medis di Puskesmas Sipintuangin, perempuan berusia 44 tahun, warga Kecamatan Pamatang Sidamanik. Pasien ini telah dirawat sejak 14 Mei 2020 di Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus Covid19 di Batu 20.

Kemudian, 2 orang pasien merupakan warga Kecamatan Siantar. Pertama seorang pria berusia 58 tahun, merupakan pasien PDP yang sudah kita rawat sejak 19 mei 2020 di RS Darurat fasilitas khusus Covid19 batu 20. Pasien kedua, wanita, berumur 47 tahun, warga Silampuyang, yang sudah dirawat sejak 20 mei 2020 di RSDK. Selanjutnya, 1 orang warga Kecamatan Tapian Dolok, pria berumur 58 tahun, yang sudah dirawat di RS. Perdagangan sejak 17 Mei 2020.

“Ketua Gugus Tugas sudah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan dan satuan tugas di kecamatan untuk melakukan tracking kembali di area wilayah tempat tinggal masing masing dan keluarga inti pasien, guna memastikan memutus penyebaran Covid19,” kata Akmal.

Dengan bertambahnya jumlah pasien Covid19, GTPP tetap berpesan masyarakat patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dan harus tingkatkan, namun tidak menjadi panik tetapi waspada harus dilakukan.

“Berikan kami doa dan kepercayaan, warga yang positif ini kami berikan pelayanan secara maksimal, sejalan sudah berhasil sembuh pasien Covid19 sejumlah 6 orang,” tutupnya. (SS04/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed