Bacalon Wakil Walikota Hermanto Sipayung Silaturahmi dan Pamit ke Wartawan

Pematangsiantar, suarasiantar.com | Bakal Calon (Bacalon) Wakil Walikota Pematangsiantar, Hermanto Sipayung SH bersama pasangannya, Bakal Calon Walikota Pematangsiantar, Azman SH., bersilaturahmi dengan komunitas jurnalis (wartawan) yang ada di Kota Pematangsiantar.

Kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan pada Rabu (04/12), di warung kopi (warkop) Hitam Putih, Jalan MH Sitorus, Kota Pematangsiantar.

Disela-sela acara tersebut, Hermanto Sipayung, yang berprofesi sebagai jurnalis (wartawan), menyampaikan niatnya untuk ikut “bertarung” pada Pilkada Pematangsiantar tahun 2020 yang akan datang, bersama Azman. Ia pun “pamit” kepada rekan-rekannya sesama jurnalis, agar para jurnalis berkenan “melepas” dirinya mengikuti kontestasi Pilkada Pematangsiantar, serta meminta rekan-rekannya tersebut untuk mendoakan dirinya dan Azman.

Tak lupa, Hermanto juga berharap, agar jurnalis di Kota Pematangsiantar tetap menjaga independensinya. “Kawan-kawan, meski saya maju, tapi kawan-kawan harus tetap menjaga independensi seorang jurnalis. Yang kami harapkan, kawan-kawan tetap kritis, guna melakukan pembenahan di Kota Pematangsiantar ini, yang caranya dengan bergotong-royong dan saling membantu,” ucap Hermanto Sipayung.

Hermanto juga menyampaikan sejumlah program pembenahan yang akan ia lakukan, bila masyarakat memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Azman SH., baik dari sisi pendidikan, budaya, mental birokrasi, pariwisata dan ketepatan dalam menentukan prioritas anggaran program.

Sementara itu, Azman tidak banyak bercerita. Ia menyampaikan, jika ia dan Hermanto Sipayung harus bersilaturahmi dan “pamit” kepada  kalangan jurnalis. Sebab Hermanto berasal dari kalangan jurnalis, yang pernah memimpin keredaksian pada salah satu harian cetak di kota Pematangsiantar.

“Aku bilang sama Hermanto, kita harus ber-silaturahmi sama kawan-kawan wartawan. Karena latar belakang Hermanto jurnalis. Jadi seperti pamit gitulah,” ucap Azman SH., yang seorang advokat (praktisi hukum).

Sedangkan konsep yang akan ditawarkan nantinya, berupa semangat gotong-royong. Sehingga nantinya, masyarakat akan diikut-sertakan dalam melakukan pembenahan dan pembangunan di Kota Pematangsiantar.

“Kami membawa konsep dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar. Mari ber-gotong-royong dalam membenahi Kota Pematangsiantar. Dan kalau kita bersama-sama, maka apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud,” ungkap Azman SH.

Selanjutnya ditimpali Hermanto, jika pencalonan mereka yang melalui jalur independen akan membutuhkan perjuangan. “Kami menyadari, maju dari jalur independen merupakan pekerjaan berat. Tapi dengan gotong-royong bersama, kami optimis bisa mengumpulkan surat dukungan dari masyarakat Kota Pematangsiantar. Dan dalam pengumpulan surat dukungan ini, kami mengharapkan dukungan dari masyarakat tanpa mahar,” pinta Hermanto.

Pada kesempatan tersebut, Hermanto Sipayung yang juga mantan Ketua DPC Himapsi Kota Pematangsiantar berharap, agar masyarakat menjadikan money politic (politik uang) sebagai musuh bersama. Serta mampu mengajak rekan dan keluarganya masing-masing untuk menolak money politic.

Ajakan tersebut ia sampaikan, karena money politic diyakini akan merusak Kota Pematangsiantar. “Mari kita bergotong-royong memerangi money politic. Karena money politic akan melahirkan pemimpin garong,” demikian ucap Hermanto Sipayung.

Hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut, puluhan wartawan dari berbagai media, terutama wartawan yang bertugas di wilayah Kota Pematangsiantar. Acara berlangsung hangat dan akrab, serta diwarnai sejumlah perdebatan. Namun perdebatan tersebut semakin menambah semangat Azman dan Hermanto Sipayung untuk terus maju pada dikontestasi Pilkada Pematangsiantar tahun 2020.(joe/suarasiantar.com)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed