Anak Berusia 11 Tahun Dinyatakan Positif Covid-19 di Simalungun

Simalungun,suarasiantar.com |
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) virus corona atau Covid-19, JR Saragih melalui Humas, Akmal Siregar mengumumkan jumlah pasien positif terpapar Covid-19 mencapai 22 orang. Hari ini, Sabtu (30/5) dinyatakan ada dua orang pasien baru. Sementara orang yang sembuh hanya 6 orang.

Akmal menjelaskan, data yang menerangkan kondisi pasien diperoleh sesuai hasil surat yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara sebagaimana sampel Covid19 pasien telah periksa tanggal 28 Mei 2020 di laboratorium klinik terpadu, Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, Medan.

Mengenai dua warga yang positif itu, satu berusia 58 tahun tercatat sebagai warga Kecamatan Siantar dan sudah dirawat sejak 19 Mei 2020 di RS Darurat fasilitas khusus Covid-19 Batu 20. Pasien ini merupakan istri dari pasien Covid-19 yang diumumkan semalam. Ini merupakan pasangan suami istri yang kedua dirawat, dimana sebelumnya pasangan suami-istri dari perdagangan yang sudah kembali kerumah dalam keadaan sembuh.

Seorang lagi, remaja, umur 11 tahun, warga Kecamatan Tanah Jawa, telah dirawat di RS perdagangan sejak 20 Mei 2020, yang telah dirawat di RS Perdagangan sejak 19 Mei 2020 rujukan dari RS swasta di Kota Pematangsiantar.

“Kami tetap berpesan kepatuhan kita dan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan harus djtingkatkan, tidak menjadi panik tetapi waspada guna meningkatkan imunitas tubuh kita tetap baik,” kata Akmal (SS04/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed