2 Tahun Anniversary KB Bonansa Meriah dan Sukses

Pematangsiantar, suarasiantar.

Meskipun sederhana, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Anniversary ke-2 tahun 2019, Keluarga Besar Bona ni Pinasa (BONANSA), sebagai salah satu grup media sosial Facebooker  berlangsung meriah dan sukses di Asana Garden Restaurant Jalan Kasuari, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, hari Sabtu (5/10) malam, yang dimulai pukul 20.00 Wib.

Perayaan Anniversary itu dirangkai dengan terlebih dahulu membacakan sejarah berdirinya KB Bonansa, kemudian dilanjutkan makan malam bersama, bernyanyi dan pemotongan kue ulang tahun.

Perayaan HUT KB Bonansa di Asana Garden Restaurant, Sabtu (5/10) (fred/SS).

Coki Simanjuntak, mewakili salah satu pengurus group, membacakan sejarah berdirinya KB Bonansa. Dimana KB Bonansa sebagai group Facebooker mengambil basis di Kota Pematangsiantar, yang tidak hanya menghimpun keanggotaan asli kelahiran Kota Pematangsiantar saja, melainkan dari luar kota, namun yang masih mempunyai ikatan dengan Kota Pematangsiantar seperti pernah tinggal, memiliki isteri atau suami dan yang mempunyai kesan pribadi dengan Kota Pematangsiantar.

Tepat tanggal 31 Agustus Tahun 2017, merupakan postingan pertama dari grup Facebooker ini, kemudian tanggal 2 September 2017, group ini diresmikan bertempat di Jalan Nias, Kecamatan Siantar Selatan, Pematangsiantar. Adapun tujuan dari terbentuknya group ini diantaranya mengedukasi anggota-anggotanya untuk dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari hari. Media sosial, seperti Facebook,  harus dapat dipergunakan sebagai sarana positif dalam menunjang kehidupan sehari-hari.

Seiring berjalannya waktu, KB Bonansa sendiri sudah memiliki anggota sebanyak 290 orang di dalam group. Sedikitnya jumlah keanggotaan tersebut karena pembatasan yang dilakukan oleh Admin Group, sebab KB Bonansa bukan butuh kuantitas namun kualitas. Perkembangan keanggotaan group ini banyak mengalami perubahan, meski hanya dengan mengandalkan promosi “mouth to mouth atau mulut ke mulut”, serta dukungan para abang dan kakak senior dari luar kota, seperti Medan, Jakarta dan tempat lainnya.

Dalam perjalanannya, group KB Bonansa sudah beberapa kali menggelar kegiatan, baik yag sifatnya internal group, maupun kegiatan eksternal, seperti kegiatan bakti sosial dengan melibatkan anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di Kota Pematangsiantar, bahkan sampai ke wilayah Kabupaten Simalungun. Sementara untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, hampir 100 persen pembiayaan berasal dari anggota group KB Bonansa ini sendiri, sebab group ini memiliki prinisip “dari kita, oleh kita dan untuk kita“, yang merupakan satu pembuktian bahwa di dalam tubuh KB Bonansa merupakan satu keluarga besar.

“Seiring berjalannya waktu, KB Bonansa juga telah membentuk kegiatan arisan yang diketuai oleh Lismayani boru Harahap. Dan hal yang lebih membanggakan adalah, KB Bonansa turut didukung pilar group, yaitu Media Online SuaraSiantardotCom,” seperti disampaikan Coki Simanjuntak, sembari memperkenalkan beberapa orang kru dan reporter dari media online SuaraSiantardotCom, dan disambut tepuk tangan dari hadirin dan tamu undangan.

Sementara itu Ketua Panitia, Ahmad Ganni Daulay, dalam sambutannya mengatakan, selain untuk mengenang dan pengingat berdirinya perkumpulan komunitas yang dinamai KB Bonansa ini dua tahun silam, perayaan ini kami jadikan sebagai ajang atau wadah silaturahmi, mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan dengan keberagaman latar belakang di dalam tubuh KB Bonansa.

“Sungguh hari ini merupakan hari yang luar biasa, moment dimana kita dapat berkumpul bersama dalam satu wadah kebersamaan untuk merayakan 2 tahun KB Bonansa yang selama itu pula KB Bonansa telah berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat kota Pematangsiantar, dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat Kota Pematangsiantar dan sekitarnya, seperti kegiatan memberikan bantuan ke rumah-rumah ibadah, menyantuni anak yatim dan kunjungan bagi anggota KB Bonansa yang bersuka cita maupun duka cita,” ujarnya.

Ganni juga menambahkan bahwa perayaan HUT KB Bonansa yang diperingati setiap tahunnya dapat dijadikan sebagai moment untuk terus mengingatkan diri untuk terus menjadi lebih dewasa, lebih baik dalam ber-organisasi maupun ber-media sosial, karena KB Bonansa tidak terlepas dari media sosial. Kita telah melewati tahun ini dengan berbagai rangkaian kegiatan sebagai suatu bentuk bahwa kita terus bertumbuh dan terus bertumbuh, dunia terus berputar, zaman terus berkembang maka kapasitas diri pun harus-lah terus dikembangkan.

“Perayaan HUT ini juga mengingatkan kita untuk terus bertumbuh, belajar dan berkarya, sehingga rangkaian kegiatan sosial bagi masyarakat harus tetap dapat diupayakan untuk dilaksanakan, karena sesungguhnya tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan saat kita tertinggal satu langkah maka kita akan terlindas oleh putaran roda perubahan. Terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh tim kepantiaan yang telah mempersiapkan rangkaian acara HUT ini dan seluruh donatur yang telah memberikan supportnya sehingga acara ini terselenggara dan dapat menjadi momentum bagi kita untuk bertumbuh, tumbuh dan terus bertumbuh untuk menjadi pemenang, menjadi kemenangan bersama. We Are The Winner,” kata Ahmad Ganni Daulay mengakhiri.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) KB Bonansa, Wisnu, dengan singkat menyampaikan terimakasih kepada para anggota KB Bonansa dan para undangan yang telah hadir dalam perayaan HUT ke 2 KB Bonansa tersebut. Acara tersebut berlangsung sukses atas keterlibatan semua pihak yang mendukung group media sosial ini.

Tidak ketinggalan, Astronout Nainggolan, anggota DPRD Kota Pematangsiantar, sebagai salah satu undangan mengatakan, setelah mengamati melalui media sosial facebook, kegiatan KB Bonansa sangatlah bagus. Usai 2 tahun KB Bonansa supaya lebih meningkatkan lagi dan lebih kreatif lagi, karena wadah serta kegiatan yang diadakan seperti KB Bonansa ini mampu untuk bisa memulihkan kembali Kota Pematangsiantar seperti dulunya.

“Selamat ulang tahun untuk KB Bonansa, semoga semakin sukses, baik dan kreatif lagi dalam hidup kita berbangsa dan bernegara di Kota Pematangsiantar ini,” harap Astronout Nainggolan, yang kini maju salah satu bakal calon (Balon) Walikota Pematangsiantar periode tahun 2019-2024 dari PDI Perjuangan itu. (fred/SS).

 

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed