2 Pencuri Kabel Digulung Polisi

Simalungun,suarasiantar.com |
Sindikat pencurian kabel kembali ditangkap Jatanras Polres Simalungun. tiga tersangka berhasil diamankan yakni,Arfandi alias Koslap (37),Herianto alias Kibo (37),Riski alias Doer (25). Sementara itu satu tersangka bernama Edo Simbolon (25) berstatus DPO karena melarikan keseluruhan tersangka adalah warga Nagori Syahkuda Bayu Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.

Ketiga tersangka ditangkap pada Rabu (18/03) diwilayah setempat sekira pukul 16.00 wib.

Para pelaku melakukan tindak pidana pencurian Kabel MV Tic 3x240x95 mm milik PT.Godrayns di Sepanjang Jln Asahan di Depisi IV dan V Perkebunan kelapa Sawit PT.Sifep.

Pelaku melakukan aksinya pada hari Minggu Tanggal 08 September 2019, Sekira Pukul 17.50 Wib di Lokasi Devisi V Perkebunan Kelapa Sawit PT.Sipef di Nagori Syahkuda Bayu,kemudian pada Bulan Desember 2020, Sekira Pukul 13.00 Wib.di Lokasi Devisi IV Perkebunan Kelapa Sawit PT.Sipef di Nagori Syahkuda Bayu dan Bulan Pebruari 2020, Sekira Pukul 14.00 Wib di Lokasi Devisi IV Perkebunan Kelapa Sawit PT.Sipef di Nagori Syahkuda Bayu.

“Setelah dilakukan penyelidikan pelaku adalah Arfandi alias Koslap uang kemudian ditangkap di rumahnya,”kata Kanit Jatanras Iptu Yuken Saragih,Kamis (19/03).a

Saat dilakukan pengembangan, kemudian terungkap keberadaan rekannya dalam melakukan aksi pencurian.

“Lalu dilakukan penangkapan terhadap Herianto alias Kibo,Riski alias Doer, sedangkan Edo melarikan diri setelah mengetahui rekannya ditangkap”kata Yuken.

Dari tersangka turut disita barang bukti berupa,4 Potong Karet Pembungkus Kabel MV Tic 3x240x95 MM dengan panjang kurang lebih 45 meter dan 1 potong Kabel MV Tic 3x240x95 mm panjang 1,5 meter yang telah di ambil sebagian kabel tembaganya. (SS02/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed