1 Orang Pencuri Lembu Ditangkap Polsek Bosar Maligas

Simalungun, suarasiantar.com | Roni (24), ditangkap Polisi Sektor (Polsek) Bosar Maligas, karena ketahuan mencuri seekor lembu di areal perkebunan Afdeling V Kebun Padang Matinggi, Nagori Adil Makmur, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Lembu yang dicuri pelaku adalah milik Afandi (51), warga Huta II Nagori Riah Naposo, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.

Berdasarkan keterangan tertulis Polres Simalungun yang diterima redaksi, Kamis (05/12), peristiwa pencurian tersebut diketahui pada hari   Senin (02/11), sekira pukul 18.00 WIB.

Afandi, pemilik lembu, kemudian membuat Laporan Polisi nomor Pol : LP/79 / XII/ 2019/ SU / Simal / Sek Bosar, tanggal 04 Desember 2019.

(joe/suarasiantar.com)

Dalam keterangannya kepada pihak kepolisian, Afandi menjelaskan kronologis peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 02 November 2019 sekira pukul 18.00 WIB.

“Saya datang untuk melihat ternak sapi dan lembu saya di Afdeling V, Kebun Padang Matinggi. Kemudian melihat 1 ekor anak lembu mencari induknya dan saya berupaya melakukan pencarian terhadap ternak induk sapi lembu saya di areal tersebut, namun tidak menemukannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Afandi, pada hari Selasa (03/12/2019), dihubungi oleh Ahmad Sufri Safrizal dan mempertanyakan apakah ada kehilangan anak lembu dan Afandi membenarkan bahwa telah kehilangan anak lembu serta menjelaskan ciri-cirinya kepada Ahmad.

Ahmad kemudian memberitahukan keberadaan lembu tersebut yang berada di arel perkebunan Dusun Hulu.

Guna memastikan keterangan Ahmad, pemilik lembu Afandi kemudian mendatangi lokasi yang dimaksud.

“Ternyata benar, lembu tersebut adalah lembu saya yang hilang. Kemudian saya dan saksi-saksi membawa lembu tersebut ke kampung saya,” ucap Afandi.

Atas keterangan saksi Sufri, lembu tersebut ternyata dicuri oleh Roni. Setelah mendapatkan informasi pelaku pencurian, Afandi kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Bosar Maligas.

Kini, tersangka Roni dan barang bukti telah diamankan di Polsek Bosar Maligas, guna diproses sesuai hukum yang berlaku. (joe/suarasiantar.com).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed